Stories From The Heart

Selamat pagi... malam... siang...

Gua nggak tau mana yang bener, karena gua nulis ini subuh, tapi nggak tau mau di post siang, malem, atau... bodo lah suka-suka gua.

Oke kembali lagi bersama saya suram teguh, yang akan memberi motivasi masukan dan pencucian otak secara terstruktur.. oke skip

Berhubung malam ini hujan, dan otak secara otomatis mengulang kejadian masa lampau, yang harusnya tidak pantas untuk direnungkan, karena semua itu sudah terjadi dan akan lebih tepat bila dijadikan patokan ataupun bahan pembelajaran.

Pada kesempatan kali ini, gua akan sedikit curhat mengenai kehidupan pribadi gua, jujur aja, gua tipikal orang yang jarang terbuka sama orang, mau itu temen deket, temen jauh, temen setangah jauh, gua pernah curhat sama orang, tapi dia malah marah-marah, ngatain gua gila dan gua ditinggal pergi.. sedih? Nggak, karena gua nggak kenal sama dia.. tapi berhubung ini blog, ya nggak apa-apa deh, dan gua nggak akan promosiin post gua yang ini, jadi buat lu yang udah baca, selamat anda orang-orang beruntung yang diutus oleh Tuhan buat baca ceramah dari gua..

Di dalam kehidupan ini, gua yakin lu akan melewati fase dimana lu sedang seneng-seneng nya sama apa yang lu lakuin, entah itu hal yang positif ataupun negatif, entah itu saat lu masih muda ataupun sudah beranjak tua. Dan pasti lu akan mencari jati diri lu, dengan cara apapun. Sebenernya gua nggak ngerti maksud dari "mencari jati diri" yang sebenernya, tapi gua pernah melewati fase itu.

Oke kita mulai saat gua masih duduk di bangku SD, saat itu seinget gua, gua masih kelas 5, jadi waktu itu gua punya temen yang bernama sebut aja cuplis dan wowo (nama disamarkan buat menjaga privasi)
Gua mulai kenal rokok pertama kali dari si cuplis, dan wowo pun nasibnya sama kayak gua, oke gua tau yang harusnya umur segitu masih polos dan ketawa-ketawa gak jelas, main petak umpet, gua malah sibuk ngumpetin rokok. Suram coy anak 5 SD udah khatam soal rokok, kalo jaman sekarang sih udah nggak kaget ya, tapi kalo jaman dulu, lu merasa udah paling ganteng pokoknya. Nyesel? Nyesel sebenernya, andai saat itu gua nggak kenal rokok, mungkin sekarang pun gua nggak akan ngerokok. Saat anak-anak lain mulai bandel-bandelnya pas SMP atau SMA, gua udah dari SD. Cukup sampe disitu? Nggak.. di masa SD juga gua mulai mengenal yang nama nya judi dan tawuran. Random ya bayangin anak SD tawuran, dimulai dengan ejek-ejekan dengan SD tetangga, lempar2an pake batu sampe akhirnya janjian buat tawuran. Gua kalo inget momen itu suka cengar-cengir sendiri. Lu masih bocah ingusan, tangan kiri megang rokok, tangan kanan megang kopel, buat yang nggak tau apa itu kopel, masa kecil lu agak-agak suram. Jadi kopel itu adalah kayak semacam gesper, tapi pala nya gede. Saat musuh udah di depan, dan akhirnya hal yang nggak diinginkan pun terjadi, untung nya saat itu gua nggak kenapa-napa cuma musuh gua ada yang benjol 1 kepala nya karena kena ujung kopel gua, terus lari sambil nangis-nangis. Jadi buat lu yang pas SMA baru belajar tawuran dan merasa jagoan, gua kasih jempol, jempol kaki tapi, puber lu telat. Oke gua nggak akan nyeritain semuanya, karena ada beberapa hal yang bersifat privasi dan gua yakin lu semua ngerti.

Masuk SMP bukannya tobat gua malah makin menjadi-jadi, rokok, tawuran, cabut, berantem adalah hal yang sudah biasa, dan gua ngerasa pas kelas 2 SMP, gua adalah orang paling keren di SMP gua.. kenapa? Karena gua waktu itu 2 kali diusik sama anak kelas 3 dan dengan orang yang berbeda, yang 1 lewat facebook yang 1 lagi lewat telfon. Nggak seru ya, berani nya lewat sosmed, saat gua ajakin berantem dua-dua nya nggak ada yang mau dan pada minta maaf, dan gua merasa gua adalah orang paling keren saat itu.. nggak cukup sampe disitu, saat kelas 2 SMP juga gua mulai mengenal yang nama nya obat, ganja dan miras, buat lu yang masih bersih, beruntung banget dan gua saranin jangan pernah coba-coba kayak gituan, karena bener kata orang, efeknya baru ketauan saat udah lama. Dan bener aja, sekarang badan gua kurus kayak cacingan, gigi gua udah pada bolong dll. Saat itu dengan bodohnya gua bangga dengan hal2 absurd diatas, gua bego. Gua juga kalo udah main kadang sampe lupa rumah, dari pagi ketemu pagi, pokoknya pasti pulang diatas jam 2 malem.

Saat lulus SMP gua 100% udah meninggalkan hal-hal diatas, gua mencoba untuk menjadi lebih baik dan gua bisa lepas dari semua kelakuan-kelakuan terkutuk diatas. Saat SMA gua udah nggak pernah cabut, nyentuh yang namanya miras, obat dkk kecuali rokok, cuma dia teman setia yang menemani gua selama 10 tahun. Mungkin segitu dulu curhatan gua kali ini, dan nggak semuanya gua ceritain secara detail, karena gua juga punya privasi dan harus memilah mana yang bisa jadi konsumsi publik mana yang nggak. Dan 1 lagi, gua sekarang udah bener-bener lepas dari semua kegiatan diatas.

Oke sekian dulu curhatan gua kali ini, semoga ada pembelajaran yang bisa dipetik dan di tanem didalam diri kalian, dan buat lu lu pada yang udah mulai tua dan baru-baru bandel. Gua cuma bisa bilang hidup lu menyedihkan, ketika ada orang yang bilang "ah cemen lu, pulang lu kurang malem, main lu kurang jauh" gua cuma bisa ketawa, dia ngomong kayak gitu pas umurnya udah 20an, gua udah ngelakuin kayak gitu pas umur gua masih 13 tahunan. Nih gua kasih jempol kaki gua. Hidup lu mantap

Oke saya suram teguh pamit.. selamat siang, malam, sore atau apapun itu.. dan terima kasih udah bersedia meluangkan waktu nya untuk membaca curhatan gua kali ini.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright© Harian Mahasiswa Suram 2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

About Author

Nothing Special.. Hanya seorang mahasiswa jurusan Akuntansi

Pages

Instagram