Masa - Masa aL4Y

Selamat malam kalian yang disana, disana dan disana, iya lu.. Yang gak peka-peka.

Udah hampir sebulan gua gak ngepost disini, bukan karena males, tapi lagi gak ada inspirasi. Dan akhirnya inspirasi berpihak ke gua.


Berawal dari keisengan gua buka facebook, dan gua masih nemuin salah satu species langka, yaitu species alay. Kalo ngomongin facebook tapi gak ngomongin alay itu bagai lu abis boker terus cebok, tapi ceboknya gak pake air. Kayak ada yang kurang, lengket2, kayak ada manis2nya gitu...

Gua berani taruhan kalo lu semua pasti pernah ngalamin masa alay jaman-jaman facebook lagi booming, termasuk gua sendiri. Yang gak pernah ngalamin, hidup lu gak berwarna.

Buat bernostalgia untuk kita para mantan alay, dan untuk lu yang sekarang masih alay, mending cepet taubat, gua tau susah emang buat ngelepasnya, tapi emang gak kasian sama muka lu, udah jelek, alay lagi.

Oke lanjut, ini ada beberapa ke alay-an yang pernah kita lakuin di jaman itu, cekibrot..


  • Ganti Nama Facebook 

Nah kalo point yang ini udah paling umum banget terjadi di kalangan alayerz facebook, inget gak dulu lo pernah pake nama apa?
1. CuEpl13z Ch4y@nKz DiA CllAloe Clama'A
2. Am3L MaN13zZ
3. Nyoman Shippuden.
Abaikan yang nomer 3, itu nama gua dulu waktu jaman alay. Gimana? Udah sedikit bernostalgia? Masih kurang? Nih gua tambahin.

  • Banyak - Banyakan Friend Request.

Nah kalo yang ini gua jujur aja nggak pernah, tapi banyak temen gua yang ngelakuin kayak gini, gua gak ngerti apa hebatnya kalo friend request lu banyak, nguntungin juga nggak.
Temen 1 : eh liat nih friend request gua ada 1.000 lebih
Temen 2 : ah cupu lu baru segitu, gua nih ada 4.300
Temen 1 : kok bisa sih, ini gak adil!! *nyabutpedangtututtinular*
Temen 2 : iyalah liat aja muka lu, ganteng kaga, udah kayak pantat kuman.
Gua : dasar bego.


  • Ngemis Like

Nah ini yang paling gabut, kalo pas buka facebook, manusia macam ini selalu neror lu dalam bentuk chat, comment status atau wall lu, untung nya jaman sekarang, species gini udah mulai berkurang, mungkin jempolnya udah kena Azab sama Tuhan.
Temen : bro, status lu udah gua like tuh, like back dong status gua.
Gua : eh iya makasih bro, tapi status lu sama muka lu gabagus bro, males ah gua like nya.
Temen : yaelah bro, kita kan udah sahabatan lama, masih itung2an aja
Gua : males ah gua, gak ada gunanya juga
Temen : gitu lu ya sekarang, awas aja lu besok2 kalo butuh bantuan gua.
Chat diatas adalah kejadian nyata pas gua masih SD, lu bayangin, persahabatan bisa ancur gara2 gambar jempol biru lagi ngaceng, kan gak enak ya. Buat yang sampe sekarang masih gini, mending cepet2 taubat sebelum ditinggalin temen2 lu.

  • Buta Huruf dan Tulisan.

Siapa disini yang pernah chat kayak gini?
"H3y, Gi PaInd?
"Dh M4eMz lUmz?"
"EEk kU Pul3n Lh0"
Jaman dulu, kalo lo ngetik chat atau apapun kayak gini, pasti lo udah berasa jadi anak paling gaul sejagad, palelu gaul, gua kalo ketemu sama orang2 kayak gini dan baca tulisannya, gua cuma bisa ngelus-ngelus dada....pembantu sebelah. Menurut dia mungkin gaul, lah yang baca? Mata nya langsung turun bero, pusing pala berbi
Berbi : nggak, pala gua gak pusing.
Gua : bodo amat.

  • Edit Foto Seadanya Pake Caption Alayz

Nah ini, kita masuk di point terakhir, ngaku aja deh, pasti pernah kan ngedit foto muka lu pas lagi buluk2 nya terus diedit pake caption 
"LupH u BeBz" atau pake nama lu
"CoEpliEz ManIEz nGedHzx"
Ada lagi yang gak kalah menjijikan, kalo jaman dulu, pacaran gak pernah foto bareng, terus foto nya diedit deh yang cowok disebelah kiri, yang cewek disebelah kanan, terua dikasih caption
"LuPh BoeNdA"
"LuPH Ay4h ClaMA'a"
Udah gitu tulisannya warna ijo stabilo, bikin sakit mata, sakit jiwa, turun bero.

Nah mungkin segitu dulu yang bisa gua jabarin tentang Ke Alay'an di masa lampau, semoga yang udah taubat bisa bertahan sampe esok, dan yang belom taubat semoga bisa cepet2 taubat, kalo gak bisa juga ya minimal dikurangi lah, oke...
Saya Suram Teguh pamit.

Nih ada persembahan lagu dari band terbaik Indonesia, Superglad yang berjud D'Allay

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright© Harian Mahasiswa Suram 2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

About Author

Nothing Special.. Hanya seorang mahasiswa jurusan Akuntansi

Pages

Instagram